Senin 15 Jan 2018 19:53 WIB

PDI Perjuangan Minta Bamsoet Tata Kembali DPR RI

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Pidato Ketua DPR RI. Ketua DPR RI baru Bambang Soesatyo memberikan sambutan usai pelantikan Ketua DPR RI baru  di Komplek DPR Ri, Jakarta, Senin (15/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pidato Ketua DPR RI. Ketua DPR RI baru Bambang Soesatyo memberikan sambutan usai pelantikan Ketua DPR RI baru di Komplek DPR Ri, Jakarta, Senin (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru menggantikan Setya Novanto. Pelantikan itu dilaksanakan pada sidang Paripurna pertama di tahun 2018, pada Senin (15/1) sore WIB. Turut hadir dalam sidang itu, Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan.

Menanggapi hal itu, Politikus PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman memberikan ucapan selamat kepada anggota Komisi III DPR RI itu. Lukman meminta kepada Bamsoet untuk mengembalikan lembaga DPR RI ke dalam tata kelola yang baru. "Kami minta ketua yang baru untuk mengembalikan tata kelola yang baru dengan benar," ujar Lukman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Salah satunya adalah tata kelola dalam sidang. Menurutnya, yang adalah rapat konsultasi terlebih dulu, penetapan agenda, dan pimpinan wajib. Kemudian dalam menetapkan jadwal memberikan ruang dan waktu bagi seluruh anggota untuk menghadiri Paripurna.

"Memberikan kesempatan kepada seluruh anggota DPR RI yang masih berada di luar kota bisa menghadiri rapat Paripurna," kata Lukman.

 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Bamsoet sebagai Ketua DPR RI, menggantikan Setya Novanto. Novanto sendiri mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI setelah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP Elektronik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement