Jumat 12 Jan 2018 07:20 WIB

Sejumlah Sekolah di Bantul Terima Bantuan Komputer

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri
Tangan sedang mengetik di keyboard komputer (ilustrasi)
Foto: VOA
Tangan sedang mengetik di keyboard komputer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Teknologi informasi merupakan salah satu hal yang perlu untuk dipelajari oleh seluruh pelajar. Untuk dapat lebih mendalami hal itu, maka komputer merupakan salah satu sarana yang dibutuhkan. Hal itulah yang kemudian mendorong PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk memberikan bantuan berupa komputer.

Kali ini, bantuan itu disalurkankepada SMKN 1 Pajangan dan SMPN 2 Pajangan, Bantul, DIY.Direktur Utama PT KSEI, Ferderica Widyasari Dewi mengatakan, ia merasa terpanggil untuk membantu meringankan sedikit beban dari siswa-siswi melalui bantuan komputer yang akan membantu proses belajar mengajar.

Menurutnya, PT KSEI memang punya program corporate social responsibility (CSR) didalam hal pendidikan, karena ia yakin pendidikanlah yang bisa merubah nasib seseorang."Jadi kehadiran kami disini semoga memberikan semangat adik-adik untuk belajar yang rajin, bercita cita setinggi langit dan jangan takut untuk bermimpi. Karena yang bisa merubah nasib kita adalah kita sendiri," katanya dalam serah terima bantuan 20 unit komputer yang dilakukan di Pendopo Kecamatan Pajangan, Bantul, Kamis (11/1).

Dalam sambutanya, Bupati Bantul yang diwakili Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat, Totok Sudarto, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik karena akan dapat memberikan inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Bantul terhadap percepatan pembangunan di Bantul, khususnya yang menyangkut pembangunan di bidang pendidikan.

"Ditengah kondisi bangsa seperti sekarang ini, kita semua sangat berharap akan lahirnya generasi baru yang mampu membawa Bangsa kita menjadi Bangsa pemenang. Oleh karena itu sektor pendidikan merupakan sebuah investasi sosial yang strategis dan sangat menentukan bagi masa depan Bangsa kita khususnya dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul," jelasnya.

Ia pun menekankan, keberadaan suatu perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja akan tetapi juga harus berkelanjutan. Itulah sebabnya kegiatan CSR merupakan bagian dari langkah nyata PT KSEI untuk berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

Kecamatan Pajangan sendiri merupakan salah satu kecamatan yang terdampak bencana banjir yang terjadi pada akhir tahun lalu. Bencana itu otomatis juga berdampak pada kondisi sarana dan prasarana di SMKN 1 dan SMPN 2 Pajangan. Hal inilah yang menjadi latar belakang PT KSEI untuk menyalurkan bantuan di dua sekolah tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement