Kamis 11 Jan 2018 23:40 WIB

Risma Ajak Warga Surabaya Pilih Gus Ipul-Puti

Tri Rismaharini
Foto: Republika/Wihdan
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga Kota Pahlawan memilih pasangan bakal Cagub dan Cawagub Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarnoputri maju di Pilkada Jatim 2018. Tri Rismaharini di Surabaya, Kamis, mengatakan pasangan Gus Ipul-Puti bisa membantu menyelesaikan persoalan-persoalan Jawa Timur yang masih belum terselesaikan.

Risma menyakinkan kalau pasangan ini bisa lebih mensejahterakan masyarakat Jawa Timur. "Marilah kita sama-sama dukung, Insyaallah kalau dukung pasangan ini maka dunia akhirat dapat," katanya.

Pernyataan ini sebelumnya juga dikatakan Risma pada saat didaulat sebagai pembicara pertama di prosesi pemberangkatan Gus Ipul-Puti dari kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Jalan Tenggilis Surabaya pada Rabu (10/1) malam.

Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf sebelumnya menilai keputusan dipasangkan dengan Puti Guntur Soekarno di Pilkada setempat 2018 merupakan takdir. "Tidak ada rencana, bahkan sampai detik terakhir. Dan yang pasti, tanpa ada campur tangan dari Allah SWT maka ini tak akan terjadi," ujarnya.

Pria yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut mengaku selama ini pernah bertemu dengan Puti di beberapa kesempatan, antara lain menghadiri Haul Bung Karno tahun lalu, termasuk pernah bertemu ketika menunaikan ibadah haji sekitar tahun 1999. "Saat itu saya bersama Cak Imin (ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar) dan kiai-kiai awal era reformasi sempat bertemu di Tanah Suci," katanya.

Terhadap kualitas Puti, Gus Ipul yang juga cicit pendiri NU K.H. Bisri Syansury itu memuji kemampuan dan kapasitas anggota DPR RI dua periode tersebut, bahkan memiliki banyak pengalaman karena termasuk aktivis, dosen, energik serta aktif berorganisasi.

"Saya yakin dan optimistis Mbak Puti tidak diragukan kemampuannya. Nantinya, masyarakat Jatim akan mengenal dan cinta terhadap Mbak Puti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement