Kamis 11 Jan 2018 12:18 WIB

Agus Nilai Diusungnya Puti oleh PDIP Bukan Dinasti Politik

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto
Foto: Humas DPR
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menilai diusungnya bakal calon wakil gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bukan merupakan bentuk dinasti politik. Menurutnya dinasti politik itu terjadi apabila ada orang yang tidak memiliki kemampuan namun dipaksakan.

"Ini kan semuanya dipandang oleh fraksi PDI Perjuangan bahwa ibu Puti Guntur itu mampu. Tentunya yang kita lihat di Pilkada nanti," kata Agus di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (11/1).

Agus menambahkan, seharusnya publik tidak perlu alergi kepada seseorang yang mempunyai hubungan dengan elite patai politik atau kedekatan hubungan dengan mantan presiden. Menurutnya, hal itu biar dikembalikan kepada publik yang menilai. "Toh akhirnya yang memilih adalah masyarakat. Sehingga kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Puti Soekarno merupakan anak dari Guntur Soekarno yang merupakan kakak dari Megawati Soekarnoputri. Saat ini ia menjabat sebagai anggota DPR dari Komisi X. Tidak hanya Puti, bakal calon Gubernus Sumatra Selatan (Sumsel), Dodi Riza juga merupakan anak Alex Noerdin, yang merupakan petahana Gubernur Sumsel. Ada juga Sitti Rohmi Djalilah yang merupakan kakak dari gubernur petahana Muhammad Zainul Majdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement