Rabu 10 Jan 2018 14:22 WIB

Puti Dampingi Gus Ipul Membuat Pilkada Jatim Jadi Menarik

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno
Foto: Mahmud Muhyidin
Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan memilih Puti Guntur Soekarno sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Persaingan dalam merebutkan kursi Gubernur Jatim ini pun menjadi semakin menarik. "Kehadiran Puti membuat kompetisi semakin menarik," ujar Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio kepada Republika.co.id, Rabu (10/1).

Menurut Hendri, dengan masuknya Puti maka suara perempuan yang awalnya condong ke Khofifah akan mulai terbelah. Hal ini menjadi penyeimbang dan Khofifah tidak lagi dalam posisi diuntungkan pasca mundurnya Azwar Anas. "Kehadiran Puti membuat suara perempuan yang tadinya dominan ke Khofifah akan terpecah ke Puti," ungkap Hendri.

Selain itu, Hendri mengatakan, dengan diusungnya Puti menjadi pendamping Gus Ipul dalam Pilgub Jatim, seolah memberikan sinyal bahwa anak cucu Soekarno semakin merapat. Dia mengatakan, kehadiran Puti Guntur ini juga menjadi sinyal publik bahwa anak-anak Soekarno mulai merapatkan barisan melalui para cucu Soekarno.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement