Selasa 09 Jan 2018 20:25 WIB

PAN Umumkan Calonnya di Pilgub Jatim Malam Ini

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Budi Raharjo
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku telah mengantongi nama yang akan didukung PAN di Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018. Namun Zulkifli mengaku baru akan mengumumkannya pada Selasa (9/1) pukul 22.00 WIB nanti malam.

"Kalau Jatim kita diminta untuk umumkannya agak terlambat pukul 22.00 WIB nanti. Kalau soal Jatim nanti bisa SMS ya hasilnya," ujar Zulkifli di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan pada Selasa (9/1).

Menurutnya, pengumuman dilakukan pada Selasa malam merupakan hal yang disepakati parpol yang berkoalisi dengan PAN di Jatim. Namun demikian, ia enggan mengungkap partai koalisi apakah yang mendukung pasangan calon tertentu apakah koalisi poros baru dengan Gerindra-PKS.

"Itulah kadang-kadang dalam pertemanan dan persahabatan saya kira kawan-kawan bisa pahami dengan berbagai pertimbangan, harus sabar karena mungkin disana belum selesai atau apa yang ini koalisinya belum cukup atau apa-apa," ujar Ketua MPR RI tersebut.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno mengungkap kesepakatan untuk mengumumkan pada pukul 22.00 untuk memastikan secara bulat. "Kita sudah ada kesepakatan secara prinsip tetapi kita ingin memastikan jika kesepakatan kita itu bulat. Kesepakan itu bulat diantara kesepakatan teman teman partai koalisi yang sudah ada," kata Eddy.

Ia pun menutup rapat rapat saat ditanyai apakah kecenderungan PAN mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim. "Jadi memang diminta waktu tidak lama lagi sampai dengan jam 9 dan maksimal jam 10 kita akan umumkan. Pada prinsipmya kita sudah bicara dengan teman teman dari partai kualisi yang akan mendukung si fulan di Jawa Timur," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement