Selasa 09 Jan 2018 17:41 WIB

Hari Kedua, JR Saragih-Ance Selian Daftar Pilgub Sumut 2018

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Lambang KPU (ilustrasi).
Foto: Antara
Lambang KPU (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di hari kedua, Selasa (9/1). Pasangan ini menjadi yang kedua mendaftar setelah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck di hari pertama kemarin.

Kedatangan JR-Ance didampingi ratusan massa pendukung yang sebagian mengenakan pakaian adat etnis yang ada di Sumut. Meski gerimis, namun, massa tetap setia menemani jagoan mereka dalam Pilgub Sumut 2018 itu. Rombongan ini tiba di kantor KPU Sumut di Jl Perintis Kemerdekaan, Medan, sekitar pukul 11.45 WIB. Selain massa pendukung, pasangan JR-Ance juga disambut dengan para penari daerah. "JR-Ance pasti menang," teriak massa pendukung.

Tiba di kantor KPU Sumut, JR-Ance pun disambut para komisioner. Mereka kemudian langsung menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Hingga kini, JR-Ance masih berada di dalam gedung KPU Sumut untuk pemeriksaan berkas pendaftaran.

JR Saragih merupakan Ketua DPD Demokrat Sumut yang juga Bupati Simalungun, Sumut, saat ini. Sementara Ance Selian adalah Ketua DPW PKB Sumut. Pasangan ini mendapat dukungan 20 kursi dari tiga partai pendukung mereka, yakni Demokrat (14), PKPI (3) dan PKB (3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement