Senin 08 Jan 2018 13:39 WIB

Polres Jakpus Gelar Program 'Polisi Cinta Masjid'

Rep: Mg01/ Red: Teguh Firmansyah
Kegiatan Polisi Cinta Masjid solat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Foto: dok. Humas Polres Jakpus
Kegiatan Polisi Cinta Masjid solat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Jalan Kramat Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pada Senin (8/1). Kegiatan dilakukan dalam rangka program Polisi Cinta Masjid.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Senen Iptu Samsuri, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senen Aiptu Ardian, Anggota Sat Binmas Restro Jakpus Aiptu Arifin, dan Brigadir Rahmat H.  Selain itu hadir pula Ketua DKM Masjid Al-Hidayah, dan masyarakat sekitar.

Kanit Binmas Polsek Senen Iptu Samsuri memberikan tausyiah dan imbauan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibnas) setelah melakukan shalat subuh berjamaah.

Ia berpesan agar masyarakat tetap saling menghormati dan saling menghargai sesama dan antaragama. Selain itu meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di dalam menjaga keutuhan NKRI.

Iptu Samsuri juga meminta agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan yang tidak baik dan terhindar dari narkoba, radikalisme, pornografi dan lain-lain.

"Isi dengan pendidikan yang baik agar kelak menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi masyarakat,agama, bangsa dan negara," katanya dalam tausiyah di Masjid Al-Hidayah, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Ia juga mengimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita tidak jelas (hoaks) yang bersifat provokasi dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. "Jaga Kebinekaan yang ada di lingkungan masyarakat untuk menjaga tetap tegaknya Kedaulatan NKRI," katanya.

Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno mengatakan, kepada Republika.co.id, kegiatan Polisi Cinta Masjid ini sudah diselenggarakan Polres Jakpus sejak masa pimpinan Kombes Suyudi Ario Seto. Program masih berlanjut di masa kepemimpinan Polres Jakpus Kombes Roma Hutajulu dan akan terus bejalan.

Kegiatan yang diselenggarakan di masjid-masjid yang ada di daerah Jakarta Pusat ini dimaksudkan untuk lebih membuat polisi dekat dengan masyarakat sehingga ada hubungan yang dalam dan membuat kepolisian lebih baik lagi dalam melayani masyarakat terutama menjaga keutuhan NKRI. "Polisi Cinta Masjid ini sudah dilakukan sejak Kapolres Jakpus yang dulu sampai yang baru digantikan sekarang, kegiatan ini akan berlanjut terus dijalankan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement