Ahad 07 Jan 2018 22:29 WIB

Kata Mega, Djarot Banyak Fansnya

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Budi Raharjo
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  memberikan surat rekomendasi kepada    Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat  dan Sihar Sitorus di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan surat rekomendasi kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah sebelumnya nama Djarot Saiful Hidayat disebut Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kini partai berlambang banteng tersebut resmi mengusung Djarot sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut).

"Kemarin baru separuh, baru, dimunculkan sedikit. Yaitu Djarot, eh ternyata banyak loh, fansnya," kata Megawati di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Ahad (7/1).
 
Megawati mengatakan, nama Djarot muncul setelah dirinya memutar otak mencari kandidat siapa yang akan maju sebagai cagub di Sumut. Untuk wakilnya, Megawati juga menunjuk anak dari pengusaha DL Sitorus, Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane.
 
"Saya sendiri kaget, dia senangnya sepakbola. Pengurus PSMS Medan, jadi anak buah ibu Menko PMK. Jadi saya saja sama mbak Puan tarik-tarikan," ungkap Megawati.
 
Sihar dikenal juga sebagai juru kampanye Jokowi - JK yang kemudian menjadi tim ahli ekonomi di pemerintahan presiden Joko Widodo.

Diketahui PDIP masih kurang empat kursi lagi untuk maju, sedangkan calon lawannya di pilgub Sumut, Edy Rahmayadi telah diusung Gerindra, PKS, dan PAN, Golkar, Nasdem. Sementara itu Demokrat, PKB, PPP, dan Hanura belum memutuskan siapa yang akan diusung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement