Ahad 07 Jan 2018 01:59 WIB

Wagub Jatim: Aisyiyah Berperan Nyata Bagi Pembangunan

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menilai Aisyiyah sebagai organisasi wanita telah memberi peran nyata bagi pembangunan di wilayah setempat. "Bahkan, Aisyiyah berkontribusi nyata pada bidang kesehatan di Jatim," ujarnya di sela membuka tabligh akbar untuk menyongsong Tamwir Aisyah di GOR Sasana Krida Raci, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/1).

Dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, menurut dia, peran Aisyiyah dalam bidang kesehatan seperti penanganan dan penanggulangan Tuberkulosis (TB) tidak perlu diragukan karena terbukti berhasil sehingga banyak diapresiasi oleh masyarakat dan pemerintah. Aisyiyah Jatim, kata dia, memiliki cara ampuh dalam menanggulangi berbagai permasalahan sosial dan kesehatan, salah satunya yang dikenal dengan Temukan Obati Sampai Sembuh (TOSS).

"Melalui cara ini, secara tidak langsung Aisyiyah turut membantu pemerintah dalam mengatasi problem kesehatan di Jatim," ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Asyiyah Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati mengatakan saat ini perkembangan dunia semakin maju dan modern, namun di sisi lain akhlak dan moral semakin menghawatirkan. "Karena itu diperlukan penguatan akhlak kepada generasi muda. Caranya, dengan memperkuat peran keluarga, terutama mendampingi dan melindungi anak-anak kita menuju generasi bangsa berkemajuan,” katanya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement