Sabtu 06 Jan 2018 18:09 WIB

Prabowo Siap Berkampanye di Pilkada Garut

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor DPP PKS untuk melakukan pertemuan dengan Partai PAN dan PKS, Jakarta, Ahad (24/12).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor DPP PKS untuk melakukan pertemuan dengan Partai PAN dan PKS, Jakarta, Ahad (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyatakan, siap berkampanye politik mendukung petahana Bupati Garut Rudy Gunawan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut, Jawa Barat 2018.

"Beliau (Prabowo) mengatakan, kapan saya ke Garut, kampanye," kata petahana Bupati Garut Rudy Gunawan saat deklarasi pemenangan Rudy-Helmi di Joglo, Kabupaten Garut, Sabtu (6/1).

Rudy menuturkan, pengalamannya bertemu langsung dan berbincang-bincang dengan orang nomor satu di Partai Gerindra tentang politik di Garut. Setiap pertemuannya itu, kata Rudy, selalu menanyakan tentang kapan diundang lagi ke Kabupaten Garut.

"Setiap ketemu begitu (ingin ke Garut)," kata Rudy.

Ia menyampaikan, Partai Gerindra selalu banyak diminati oleh orang yang ingin mencalonkan maju pada pilkada. Termasuk bakal calon dari Garut, kata dia, ada tujuh orang yang berminat diusung oleh Partai Gerindra, tetapi akhirnya tidak terpilih.

"Ke Partai Gerindra itu banyak yang berminat, ada tujuh yang berminat," katanya.

Menurut dia, orang yang ingin mencalonkan menjadi Bupati Garut itu memiliki niat yang baik untuk membangun Garut. Ia mempersilakan siapa saja untuk maju pada Pilkada Garut, namun untuk hasilnya siapa yang terpilih adalah keputusan Tuhan.

"Calon punya itikad baik, semua punya itikad baik untuk Kabupaten Garut," katanya.

Petahana Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakilnya Helmi Budiman mendeklarasikan diri kembali maju pada Pilkada Garut 2018. Pasangan petahana itu mendapatkan dukungan dari tiga partai politik yakni PKS, Partai Gerindra, dan Nasdem.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement