Sabtu 06 Jan 2018 17:40 WIB

Pekan Depan, Golkar Umumkan Ketua DPR yang Baru

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Partai Golkar
Foto: ANTARA
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnaen akui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menyiapkan beberapa nama kandidat yang akan mengisi kekosongan bangku Ketua DPR pascaditinggal oleh mantan ketuanya, Setya Novanto. Happy juga mengatakan bahwa jika tidak ada perubahan keputusan dari ketua umum, pengumuman ketua DPR akan dilakukan Partai Golkar pada pekan depan.

"Kalau kemudian keputusan sudah dilakukan oleh beliau, saya kira pekan depan bisa jadi (diumumkan)," kata Happy di Cikini, Jakarta, Sabtu (6/1).

Ia juga menilai Airlangga sudah menimbang siapa yang akan ditunjuk dirinya sebagai Ketua DPR nantinya.Meskipun begitu Happy enggan membeberkan siapa saja nama yang akan disebut sebagai pengganti Setnov. Ia juga tidak menyebut secara langsung nama yang diisukan menjadi Ketua DPR.

"Saya enggak bilang yang dua itu (Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang Kartasasmita), bisa saja kemudian ada alternatif yang lain itu kan gatau, saya saja yang dekat yang selama ini berdampingan dengan beliau tentang namanya nggak tahu," terangnya.

Bone juga mengakui, sementara ini memang belum ada nama lain selain Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo. Menurut Happy, kedua nama tersebut memang sedang dianalisis dan dipelajari oleh Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement