Sabtu 06 Jan 2018 14:25 WIB

Gus Ipul: PDIP Tunggu Keputusan Azwar Anas

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bilal Ramadhan
Azwar Anas
Foto: dok. Republika
Azwar Anas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menuturkan komunikasi informal antara PKB dan PDIP sebetulnya terus dibangun. Komunikasi tersebut sekaligus membahas perkembangan isu yang beredar baru-baru ini, salah satunya soal foto syur yang diduga Abdullah Azwar Anas.

"Sebenarnya secara informal PKB dan PDIP terus melakukan komunikasi. Dan PDIP menunggu keputusan mas Anas sebagai pihak yang paling bisa memberikan penjelasan seputar isu yang berkembang, termasuk salah satunya (foto) itu," tutur dia kepada Republika.co.id, Sabtu (6/1).

Penjelasan Anas tersebut, lanjut Gus Ipul, tentu menjadi bahan pertimbangan bagi partai koalisi untuk mengambil keputusan terkait pencalonan di Pilgub Jawa Timur 2018 ini. Dia sendiri masih optimisitis partai koalisi pengusung dirinya akan membuat keputusan di waktu yang tepat.

"Seberapa jauh Anas bisa memberikan penjelasan dan sekaligus tentu nanti akan menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan lebih lanjut. Saya masih optimistis PDIP dan PKB bisa mengambil keputusan pada saat yang tepat meski waktunya ini kan makin mepet," ujarnya.

Sebelumnya Azwar Anas diterpa masalah berupa tersebarnya dua foto syur yang diduga merupakan dirinya. Hingga kini Anas belum memberikan penjelasan terkait foto tersebut. Namun, Gus Ipul mendapat informasi bahwa Anas sudah menjelaskan soal foto dan berbagai isu yang berkembang terkaitnya dirinya kepada PDIP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement