Jumat 05 Jan 2018 12:27 WIB

PPP Umumkan Calon Pilgub Jatim Malam Ini

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andi Nur Aminah
Romahurmuziy
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Romahurmuziy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPP akan mengumumkan calon yang diusung pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Pengumuman tersebut akan dilakukan di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (5/1) malam ini. "Nanti malam di DPP PPP akan kami umumkan sikap PPP di Pilgub Jatim," tutur Ketua Umum PPP Romahurmuziy kepada Republika.co.id, Jumat (5/1) siang.

Saat ditanya soal mundurnya Abdullah Azwar Anas dari cawagub mendampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim dan peluang PPP mengisi cawagub tersebut, Romi, sapaannya, enggan menjawab. Ia hanya mengatakan pencalonan dari PPP pada Pilgub Jatim akan dilakukan malam ini di kantor DPP.

Selama ini, seperti diketahui, PPP memberikan sinyal dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai cagub Jatim pada Pilkada Serentak 2018. Namun selama itu pula PPP masih mempertimbangkan apakah akan memberikan dukungan kepada Khofifah atau kepada Gus Ipul.

Romi bulan lalu mengatakan, partainya kemungkinan besar akan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. "Bisa saya katakan bahwa kemungkinan besar kami akan mengusung Bu Khofifah bersama dengan pasangannya," kata Romi.

Romi mengakui dua nama calon gubernur Jawa Timur, yakni Khofifah dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sama-sama kader dari Nahdlatul Ulama (NU). Keduanya juga sama-sama pernah melakukan komunikasi dengan partainya. "Dan Bu Khofifah paling intens (berkomunikasi) di antara seluruh bakal calon yang muncul. Saudara Emil juga sudah menemui kami di DPP PPP," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement