Kamis 04 Jan 2018 13:06 WIB

KPK Dikabarkan Lakukan OTT di Kalsel

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Petugas KPK memperlihatkan barang bukti berupa uang hasil operasi tangkap tangan (OTT).  (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Petugas KPK memperlihatkan barang bukti berupa uang hasil operasi tangkap tangan (OTT). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim satgas penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang kepala daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (4/1). Kabiro Humas KPK Febri Diansyah membenarkan adanya pergerakan tim di lapangan pada beberapa hari ini.

"Saya perlu pastikan terlebih dahulu. Namun memang ada tim yang bergerak di lapangan sejak beberapa hari ini," kata Febri saat dikonfirmasi.

Dari informasi yang dihimpun, kepala daerah yang tertangkap tangan adalah Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan berinisial AL terkait transaksi suap menyuap jelang Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun ini. Selain AL, diamankan pula sejumlah pihak lain yang diduga sebagai pihak penyuap.

Namun, belum diketahui secara detail dan rinci motif dari transaksi tersebut, siapa saja yang tertangkap serta berapa jumlah uang yang diamankan dalam operasi tersebut. Sampai saat ini, kegiatan penindakan masih dilakukan oleh tim satgas KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement