Selasa 02 Jan 2018 18:13 WIB

Relokasi Pedagang Blok G, Sandi: Ada Opsi ke Tanah Lulung

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan merelokasi para pedagang di Blok G Pasar Tanah Abang, sebab lokasi itu akan dirobohkan. Salah satu opsi yang diberikan adalah memindahkan mereka ke tanah milik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

"Salah satu opsi memang (tanah) milik Pak Haji Lulung," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (2/1).

Kendati demikian, itu bukan satu-satunya pilihan. Walau tak menyebutkan detail, Sandiaga mengatakan masih ada opsi lain yang bisa diambil. "Nanti lihat opsi lain yang terbaik yang mana atau malah dua-duanya," ujarnya.

Pada dasarnya, Sandiaga ingin agar relokasi itu tak mengorbankan para pedagang yang selama ini meningkatkan perekonomian Jakarta. Ia menyebut para pedagang sebagai salah satu penyumbang pajak.

Sebelumnya, Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan Blok G Tanah Abang akan dibongkar untuk dibangun ulang. Ia mengatakan bangunan itu sudah terlalu tua.

Arief mengatakan akan bekerja sama dengan Lulung untuk menempatkan pedagang sementara. Ia menambahkan, PD Pasar Jaya tidak akan melakukan pembongkaran sebelum mendapatkan TPS. Oleh karena itu, proyek perobohan Blok G hingga saat ini belum terlaksana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement