Selasa 02 Jan 2018 10:42 WIB

Rolling Stone Indonesia Berhenti Terbit di 2018

Rep: Fergi Nadira/ Red: Indira Rezkisari
Majalah Rolling Stone terbit di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Mulai 2018 namun Rolling Stone Indonesia tidak akan terbit lagi.
Foto: EPA
Majalah Rolling Stone terbit di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Mulai 2018 namun Rolling Stone Indonesia tidak akan terbit lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan di awal tahun 2018 datang dari majalah Rolling stone Indonesia. Melalui situs webnya, Rollingstone.co.id, majalah yang berdiri sejak tahun 2005 itu resmi berhenti menerbitkan majalah mulai 1 Januari 2018.

Kiprahnya selama 12 tahun menjadi majalah Rolling Stone Indonesia terbit sebagai satu dari segelintir majalah musik di Indonesia. Masih belum jelas apakah waralava majalah asal Amerika ini akan lanjut di kemudian hari atau tidak.

"Pada hari ini PT A&E Media sebagai penerbit majalah Rolling Stone Indonesia dan situs Rolling Stone Indonesia mengumumkan bahwa mulai 1 Januari 2018 kami tidak memegang lisensi majalah Rolling Stone Indonesia dan situs Rolling Stone Indonesia untuk beroperasi di wilayah Indonesia," isi pengumuman pada situs web Rolling Stone Indonesia.

Segala kepemilikan merek di bawah Rolling Stone Indonesia atau yang terhubung dengan Rolling Stone Indonesia kata pengumuman itu, telah dikembalikan kepada pemilik merek Rolling Stone di New York, Amerika Serikat, dan Rolling Stone International.

Selain pengumuman yang terdiri dari empat paragraf itu, beberapa karyawan mereka sudah mengucapkan salam perpisahannya melalui akun Instagram mereka masing-masing.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan kami atas dedikasi mereka pada Rolling Stone Indonesia sampai di usianya yang ke-12 tahun," kata pengumuman yang dimuat tanggal 1 Januari 2018.

Pihak manajemen Rolling Stone Indonesia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pembaca, klien, relasi, pemusik, band, label, kontributor, dan seluruh pihak yang telah membantu majalah dengan kepemimpinan orang dari Singapura dalam perjalanannya.

Sebelumnya beberapa majalah Indoensia juga memutuskan untuk berhenti terbit di tahun 2017. Seperti majalah Cita Cinta (Femina Group), majalah Hai (Kompas Gramedia) dan Nylon Indonesia (MPG Media).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement