Selasa 02 Jan 2018 08:00 WIB

'Bali Masih Aman Dikunjungi'

Pariwisata di Bali (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supri
Pariwisata di Bali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANGUPURA -- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Bali, Wayan Adi Arnawa menyatakan bagi seluruh warga dan wisatawan yang ada di Kuta, bahwa Pulau Dewata aman untuk dikunjungi pelancong meskipun status Gunung Agung masih dalam level IV atau awas. "Bali masih aman dikunjungi," ucap Adi Arnawa di Mangupura, Senin (1/12).

Dikatakan, bukti Bali aman dikunjungi bahwa akses penerbangan masih tetap berjalan normal dari dalam maupun luar negeri, sehingga pihaknya memberikan garansi bahwa apabila terjadi bencana erupsi Gunung Agung, pemerintah daerah sudah memiliki upaya mitigasi untuk membantu wisatawan.

Dalam kegiatan peninjauan suasana malam tahun baru beberapa waktu lalu, Adi Arnawa juga sempat berbaur langsung dengan masyarakat saat perayaan malam pergantian tahun baru di Kuta, dimana wisatawan mancanegara dan domestik yang datang jumlahnya sangat banyak. "Saya yakin Tahun 2018 kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali akan terus meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan, dari pantuannya saat menyaksikan malam tahun baru di Kuta secara langsung, terlihat lautan manusia yang antusias menunggu detik-detik pergantian tahun baru di Kuta. "Ini artinya Badung khususnya dan Bali pada umumnya sangat aman dan layak untuk dikunjungi. Untuk itu mari kita serukan, mari kita infokan kepada dunia luas bahwa Bali itu aman dan layak untuk dikunjungi," ujar Adi Arnawa.

Hal senada juga diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose saat menghadiri perayaan malam pergantian tahun baru di Kuta, Bali, mengatakan berdasarkan laporan dari seluruh jajarannya, kondisi Bali pada saat peralihan Tahun 2017 menuju Tahun 2018 sangat kondusif.

"Kondisi kondusif ini bisa kita liat sendiri dengan ramainya masyarakat serta wisatawan hadir di Kuta. Ini berarti Bali itu aman. Bali itu Kondusif," katanya.

Sebelumnya, Sekda Badung Adi Arnawa mengajak jajarannya untuk melihat langsung suasana pergantian Tahun 2018 di Kuta, Ahad (31/12) malam. Pemantauan dilakukan Pukul 23.00 Wita, dari Kantor Lurah Kuta menuju Jalan Bakung Sari, jalan Buni Sari, Jalan Pantai Kuta dan bertemu dengan Rombongan Kapolda Bali di Pelataran Beachwalk.

Dalam perjalanan ini rombongan ikut berbaur dengan ribuan masyarakat yang memadati ruas jalan Pantai Kuta, dan sesekali Sekda Badung menyapa dan bersalaman dengan masyarakat yang tumpah ruah di ruas jalan tersebut. Turut mendampingi DPRD Kabupaten Badung Nyoman Karyana dan I Gst. Anom Gumanti, Kasdim Mayor Deddy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement