Ahad 31 Dec 2017 21:14 WIB

Anies: Kita Rayakan Tahun Baru dengan 437 Pasangan Baru

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara nikah massal di park and ride Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (31/12)
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara nikah massal di park and ride Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (31/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara nikah massal yang melangsungkan akad nikah di park and ride di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (31/12). Anies mengucapkan selamat kepada peserta nikah yang merayakan sukacita di malam pergantian tahun.

"Malam ini kita rayakan pergantian tahun sekaligus menyambut hadirnya 437 pasangan baru di Jakarta," kata Anies dalam sambutannya.

Anies menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara ini. Sebanyak 437 pasangan ini telah memulai lembar baru dengan resminya status menjadi suami istri yang tercatat dalam administrasi negara. Pernikahan di momentum penghujung tahun ini membawa keunikannya.

"Nanti uniknya, mereka kalau merayakan hari pernikahan dirayakan seluruh dunia," ujar Anies.

Sebanyak 437 pasangan yang mengikuti nikah massal ini, terdiri dari dua pasangan setiap kelurahan. Pemprov DKI menyiapkan 110 penghulu yang akan mengurus administrasi pernikahan para mempelai. Pemprov bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan mahar bagi masing-masing pasangan.

Seluruh peserta akan diberikan sertifikat kepemilikan emas sebagai bukti bahwa peserta adalah penerima logam mulia Antam sebagai mahar nikah.

Mahar tersebut dapat dicairkan oleh peserta dalam bentuk kepingan emas dengan membawa sertifikat kepemilikan emas beserta KTP atau dapat ditabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement