Ahad 31 Dec 2017 03:55 WIB

Polres Bogor Sediakan Bus Penghubung Jalur Puncak

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalur Puncak Bogor, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/9).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalur Puncak Bogor, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor Kabupaten Bogor, Polda Jawa Barat, menyiapkan empat unit bus penghubung untuk mengakomodir pengguna roda empat yang akan bermalam tahun baru di Puncak. Hal ini menyusul diberlakukannya "car free night".

Kapolres Bogor Kabupaten, AKBP A M Dicky saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Sabtu, mengatakan malam pergantian tahun jalur Puncak akan diberlakukan "car free night" selama 12 jam khusus bagi kendaraan roda empat atau lebih.

"Selama diberlakukan car free night, apabila ada pengguna roda empat yang ingin ke Puncak, kita fasilitasi dengan bus ini," katanya.

Ia menjelaskan empat bus disiagakan di Masjid Harakatul Jannah seberang Pos Gadog. Prioritas utama layanan adalah warga yang sudah memiliki paket wisata di Puncak.

Jalur Puncak akan ditutup untuk kendraan roda empat atau lebih mulai dari pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2017 dan dibuka kembali pukul 06.00 WIB pada 1 Januari 2018. Bagi warga yang terlambat sampai Puncak, setelah diberlakukan "car free night", akan difasilitasi menuju lokasi hotel menggunakan bus yang telah disediakan.

"Bus akan bergerak dari Gadog menuju Riung Gunung, bagi yang ingin melanjutkan ke Cianjur, juga tersedia dua shutle bus dari Polres Cianjur," katanya.

Pengguna bus nantinya dapat memakirkan kendaraannya di area parkir Masjid Harakatul Jannah. Pengguna bus tidak dipungut biaya alias gratis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement