Ahad 31 Dec 2017 02:30 WIB

Kalteng Diperkirakan Hujan di Malam Tahun Baru

Malam tahun baru (ilustrasi).
Foto: Antara/Basrul Haq
Malam tahun baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut, Palangka Raya, mengatakan sebagian besar wilayah di Kalimantan Tengah pada malam tahun baru diperkirakan hujan ringan. "Sebagian besar wilayah di Kalteng pada tanggal 31 Desember malam atau pada malam tahun baru akan diguyur hujan ringan," kata Prakirawan BMKG Tjilik Riwut, Chandra Mukti Wijaya, Sabtu.

Wilayah Kalimantan Tengah yang diperkirakan terjadi hujan ringan saat malam pergantian tahun baru meliputi Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Katingan, Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas. Selanjutnya ialah Kabupaten Barito Utara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Murung Raya, Sukamara, Barito Timur, Sukamara dan Kota Palangka Raya.

Kabupaten Kotawaringin Timur diperkirakan hanya berawan. Sementara Kabupaten hanya di Kabupaten Seruyan yang diperkirakan cerah pada malam tahun baru.

Selanjutnya pada Senin (1/1) dari pagi hingga siang wilayah Kabupaten Barito Selatan diperkirakan berawan, Kabupaten Katingan dan Kapuas serta Gunung Mas, Pulang Pisau, Murung Raya dan Kota Palangka Raya diperkirakan berawan pada pagi hari dan hujan lokal di siang hari.

Kemudian Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Kabupaten Sukamara diperkirakan terjadi hujan ringan pada pagi hari dan berawan saat siang hari. Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Lamandau dan Kabupaten Barito Utara diperkirakan berawan sejak pagi hingga siang hari.

Masyarakat pun tetap diimbau untuk mewaspadai adanya potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang selama beberapa hari ke depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement