Kamis 28 Dec 2017 16:52 WIB

Disediakan 130 Wifi Gratis 24 Jam yang Tersebar di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Jaringan Wifi (Ilustrasi)
Foto: Antara
Jaringan Wifi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyediakan layanan internet gratis melalui pemasangan wifi. Fasilitas tersebut dapat diakses selama 24 jam oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Depok.

"Hingga akhir 2017 kami telah memasang 130 wifi yang tersebar di Kota Depok," kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono di Balai Kota Depok, Kamis (28/12).

Mulyono mengutarakan, wifi yang telah dipasang tersebut diletakkan pada fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Kota Depok. Adapun lokasi tersebut meliputi taman, kantor kelurahan, kantor kecamatan, serta tempat ibadah.

Untuk mengakses wifi tersebut, masyarakat dapat menghubungkan ponsel maupun perangkat lainnya pada wifi dan memasukkkan kata sandi depok bersahabat.

"Untuk penggunaan wifi, tidak dibatasi kuota. Tetapi kami menyarankan untuk menggunakan di luar jam kerja agar pekerjaan dan pelayanan yang ada di kelurahan maupun di kecamatan tidak terganggu," terang Sidik.

Menurut Sidik, dengan fasilitas itu, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. "Tentunya untuk mengakses hal-hal positif untuk meningkatkan ilmu dan wawasan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement