Kamis 28 Dec 2017 15:46 WIB

Aceh Barat Kumpulkan Rp 100 Juta Lebih untuk Palestina

Aksi bela Palestina di San Francisco, AS
Foto: PressTV
Aksi bela Palestina di San Francisco, AS

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sebanyak 77 lintas organisasi di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 111 juta lebih untuk disalurkan kepada umat muslim yang membutuhkan pertolongan di Jalur Ghaza, Palestina. Ketua Panitia Aksi 100 juta untuk Palestina Syawaluddin mengatakan, dana tersebut terkumpul dari semangat bela Palestina jilid 1 dan jilid 2 yang telah menyatukan masyarakat di daerah itu memberikan sumbangsih semampunya.

"Dana yang tercatat lebih Rp 111 juta, masih ada lagi dana dari masyarakat yang sudah komitmen dengan perkiraan kami sudah sampai Rp 140 juta. Alhamdulillah, sumbangan dari masyarakat ini sudah kita salurkan melalui ketua KNRP Aceh," katanya, Kamis (28/12).

Aksi puncak malam amal 100 juta untuk Palestina diadakan di Aula Setdakab Aceh Barat, Rabu, (27/12) malam menghadirkan pentausiah Syeikh Ahmad Taufik Al Palestini, dari Jalur Ghaza, Palestina, menyampaikan dakwah kepada masyarakat daerah itu.

Syawaluddin, menyampaikan, 77 lintas organisasi yang ikut berpartisipasi diantara dari pengalangan dana, ormas islam, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, club motor, serta tokoh masyarakat yang peduli terhadap Palestina.

Aksi yang mereka lakukan sejak 15 Desember 2017 itu, mampu membangkitkan semangat masyarakat daerah itu untuk berjihad dengan memberikan sumbangsih harta berupa uang tunai, untuk kemudian disalurkan melalui organisasi kemanusiaan.

"Saya berharap ukhuwah (persaudaraan) yang telah terbangun dari lintas organisasi ini bisa terus terjalin. Kami mengucapkan ribuan terimakasih pada masyarakat di Aceh Barat, Nagan Raya serta siapapun yang telah menyumbang untuk Palestina,"kata dia.

Ia menyampaikan, beberapa pesan dari rakyat di Palestina melalui tausiah agama Syeh Ahmad, yakni, untuk tetap bersatu berjuang mempertahankan Palestina, karena tanah Palestina merupakan tanah waqaf untuk umat Islam diseluruh dunia.

Ketua Komite Nasional Rakyat untuk Palestina (KNRP) Aceh, Ustd H Makhyar, mengajak, semua umat muslim untuk terus memupuk semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap rakyat Palestina dengan membantu sesuai kemampuan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement