Selasa 26 Dec 2017 19:00 WIB

Cuaca di DIY Masih tidak Menentu

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bayu Hermawan
Salah satu sudut Kota Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: pdk.or.id
Salah satu sudut Kota Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Usai siklon tropis Cempaka dan Dahlia beberapa waktu lalu, cuaca di sekitar DIY masih belum menentu. Walau merata, hujan kerap kali datang tiba-tiba sekalipun seharian panas terik matahari.

Hujan kembali terjadi merata di empat kabupaten dan satu kota di DIY, Selasa (26/12) sore. Walau seharian panas terik matahari, hujan berintensitas sedang sampai lebat tetap turun melanda.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lokal intensitas lebat terjadi di Sleman dan Kulonprogo. Sedangkan, hujan intensitas sedang ada di Bantul, Gunungkidul dan Yogyakarta.

Untuk Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulonprogo, hujan lebat yang terjadi turut disertai petir dan angin kencang. Selain itu, hujan berintensitas lebat diperkirakan akan terus terjadi sampai malam hari.

Walau belum tampak mengakibatkan banjir, hujan yang terjadi cukup lama sudah terlihat menimbulkan genangan-genangan air. Genangan air tampak di kampung-kampung maupun jalan-jalan.

Selain itu, angin kencang yang terjadi sesaat sebelum hujan melanda cukup mengkhawatirkan. Berkaca ke Cempaka dan Dahlia lalu, angin kencang membuat sangat banyak pohon tumbang.

Pengendara kendaraan yang berada di perjalanan diimbau tidak berteduh di bawah pepohonan rindang. Pengendara turut diimbau tak memaksa melanjutkan perjalanan mengingat banyaknya petir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement