Senin 25 Dec 2017 14:35 WIB

Kapolda NTB Tinjau Kondisi Gili Trawangan Saat Liburan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Israr Itah
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli (tengah) menggelar patroli di kawasan Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB pada Senin (25/12).
Foto: REPUBLIKA/Muhammad Nursyamsyi
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli (tengah) menggelar patroli di kawasan Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB pada Senin (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOKUTARA -- Kapolda NTB Brigjen Pol Firli menggelar patroli di kawasan wisata yang ada di Lombok, NTB pada masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Dengan mengendarai sepeda, Firli berpatroli mengelilingi Gili Trawangan, Lombok Utara pada Senin (25/12). Di Gili Trawangan, kendaraan bermesin tidak diperkenankan beroperasi. Hal ini menjadi salah satu keunikan yang ada di kawasan ini.

Firli ingin memastikan kondisi di Gili Trawangan saat masa liburan berlangsung aman. Menurut Firli, Gili Trawangan tidak sekadar menawarkan keindahan alam, melainkan juga sikap masyarakatnya yang dikenal ramah dalam menyambut wisatawan.

"Saya sudah pastikan Gili Trawangan layak dikunjungi. Kondisi Gili Trawangan tertib dan aman, masyarakat juga welcome," ujar Firli di Gili Trawangan, Lombok Utara, Senin (25/12).

Firli mengajak masyarakat Gili Trawangan meningkatkan pelayanan terbaik bagi setiap tamu yang datang. Termasuk membantu para wisatawan yang mengalami kesulitan.

"Saya sampaikan warga di Gili Trawangan dan tempat wisata lain, kita sambut dengan ramah dan bila ada barang tertinggal cari pemiliknya sehingga apapun barang yang tertinggal di Gili Trawangan akan kembali," lanjut Firli.

Firli melanjutkan, Polda NTB sedang membuat suatu kajian agar kawasan tiga Gili di Lombok Utara, yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno bisa memiliki Polsek khusus kawasan pariwisata. Selama ini, kawasan tiga Gili masih bernaung pada Polsubsektor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement