Senin 25 Dec 2017 08:45 WIB

Libur Natal, Taman Margasatwa Ragunan Diserbu Pengunjung

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nur Aini
Dua ekor gajah koleksi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi primadona pengunjung TMR, Ahad (8/5). (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Dua ekor gajah koleksi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi primadona pengunjung TMR, Ahad (8/5). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Taman Margasatwa Ragunan mulai dipadati pengunjung pada libur Natal, Senin (25/12) pagi. Pengunjung berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Tak sedikit pula yang memakai jasa angkutan daring dan umum.

Salah seorang pengunjung, Gunawan (34 tahun), datang bersama istri dan dua anaknya. Ia mengatakan hanya ingin memanfaatkan waktu libur untuk berlibur dengan keluarga. Apalagi, pekan ini anak-anaknya juga masih menikmati libur panjang sekolah.

"Jadi ya sekalian menemani keluarga berlibur saja, mumpung hari ini libur Natal, anak-anak juga kan masih libur," tutur Gunawan yang mengunjungi Ragunan dengan angkutan daring.

Dari pantauan Republika.co.id, jalan raya Harsono RM yang mengarah ke pintu masuk Ragunan tampak ramai dengan kendaraan bermotor, baik mobil ataupun motor. Arus lalu lintas arah Ragunan bahkan sempat padat merayap karena antrean masuk kendaraan.

Kepadatan ini juga dikarenakan beberapa angkutan daring roda empat yang menurunkan penumpang di depan pintu masuk Ragunan. Petugas pun, dengan pengeras suara, memberikan imbauan kepada mereka agar tidak berhenti di area pintu masuk.

Petugas kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di area tersebut guna mengatur lalu lintas. Keramaian ini dimulai sejak sekitar pukul 07.30 WIB pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement