Advertisement

Pedagang di Baturraden Raup Untung Berlipat

Ahad 24 Dec 2017 14:41 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Maman Sudiaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Lokasi wisata Baturraden menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat menjelang akhir tahun. Kondisi ini turut memberikan manfaat kepada pedagang-pedagang sekitar Baturraden.

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengunjung ke lokasi-lokasi wisata yang ada di hampir seluruh Indonesia meningkat. Baik wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner dan wisata-wisata lain, semua jadi sasaran utama masyarakat menghabiskan waktu liburan.

Baturraden salah satunya. Lokawisata yang terletak di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tersebut, jadi salah satu lokasi favorit masyarakat dari dalam maupun luar daerah untuk menghabiskan liburan. Terlebih, saat ini selain libur Nataru, Jawa Tengah khususnya sudah memasuki masa libur sekolah usai pengambilan rapot yang dilakukan sebagian besar sekolah di Jawa Tengah. Tidak heran, wisatawan yang mengunjungi Baturraden begitu padat merayap.

Apalagi memasuki akhir pekan, sebab itu berarti elemen masyarakat yang memasuki masa libur semakin bertambah mulai dari anak-anak sekolah, PNS sampai pekerja swasta. Hal ini menjadikan Baturraden semakin banyak diisi wisatawan.

Pantauan Republika, sejak Sabtu (23/12) pagi sampai sore, Baturaden tidak habis-habisnya dikunjungi wisatawan. Kendaraan-kendaraan mulai dari motor, mobil sampai bus, tampak jelas terus berdatangan ke lokasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA