Ahad 24 Dec 2017 13:30 WIB

Titik Contraflow di Tol Cikampek Diperpanjang

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ani Nursalikah
Kemacetan terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek di Wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Kemacetan terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek di Wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) (Tbk) memperpanjang rekayasa lalu lintas atau contraflow di Tol Jakarta-Cikampek. AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas tersebut saat musim mudik Natal 2017.

Terhitung pukul 12.30 WIB, perpanjangan contraflow di tol arah Cikampek dilakukan. "Contraflow diperpanjang mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama," kata Heru, Ahad (24/12).

 

Titik pasti perpanjangan contraflow tersebut terletak di kilometer (KM) 9 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek. Untuk selanjutnya, perpanjangan rekayasa lalu lintas di tol tersebut dilakukan hingga KM 41.

 

Sebelumnya, untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan kepolisian memberlakukan contraflow. Pengaturan tersebut diterapkan dari KM 35 hingga KM 41 pada pukul 11.55 WIB.

 

Meskipun sudah melewati masa puncak mudik Natal 2017, diperkirakan hari ini volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek meningkat 30 persen menjadi 78 ribu. Padahal masa puncak mudik Natal 2017 diperkirakan hanya 22-23 Desember 2017.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement