Ahad 24 Dec 2017 06:06 WIB

Kendaraan Keluar Pintu Tol Brebes Tersendat

Petugas mengatur kendaraan ketika antre pintu masuk tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Rabu (28/6).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas mengatur kendaraan ketika antre pintu masuk tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Rabu (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Arus kendaraan mulai tersendat setelah keluar dari pintu jalan tol Brebes menuju Semarang. Kemacetan panjang terjadi dari Tegal menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

Pantauan Sabtu (23/12) malam, arus lalu lintas mulai tersendat setelah keluar dari pintu jalan tol Brebes, usai Maghrib menuju arah timur Pulau Jawa yang disebabkan keluar masuknya pengendara mobil pribadi ke masjid dan ke rumah makan. Cukup padatnya kendaraan di kawasan Jalan Pantai Utara menyebabkan keluar masuknya kendaraan untuk berhenti dan parkir serta lampu merah membuat arus lalu lintas tersendat.

Kemacetan panjang mulai terjadi setelah memasuki Tegal hingga ke Pekalongan. Petugas kepolisian menyarankan kendaraan pribadi untuk menempuh jalan alternatif guna mengurangi kepadatan.

Menjelang dan di Pekalongan, kemacetan lebih disebabkan oleh dekatnya antara satu lampu merah dengan lainnya. Sementara arus sebaliknya terlihat lancar.

Kepadatan lalu lintas menuju arah timur Pulau Jawa sudah terjadi sejak Jumat (22/12) malam, dimulai dari Jalan Tol Cikampek dan masih padat hari pertama libur panjang menjelang pergantian tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement