Ahad 24 Dec 2017 04:50 WIB

Longsor Bisa Tiba-Tiba, Pengendara Diminta Hati-Hati

Kendaraan melintas di jalan nasional yang longsor di Desa Sawahan, Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (9/9).
Foto: Antara/Destyan Sujarwoko
Kendaraan melintas di jalan nasional yang longsor di Desa Sawahan, Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Para pengendara yang melintasi sejumlah ruas jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara agar mewaspadai terhadap kondisi cuaca buruk saat ini.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengendara yang memanfaatkan ruas jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara agar mewaspadai kondisi cuaca yang kurang bersahabat dalam beberapa hari terakhir," kata Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Minahasa Tenggara, Crest Benda di Ratahan, Sabtu.

Dia menuturkan, sejumlah ruas jalan masuk daerah rawan terhadap longsor jika curah hujan meningkatkan, seperti Ratahan-Langowan, Ratahan-Belang, Ratahan-Bentenan. "Selain itu, ruas jalan antara Lobi ke Kalait juga rawan terhadap tanah longsor jika hujan terus meningkat," katanya.

Lebih lanjut, kata Crest, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) jika terjadi tanah longsor dan menutupi badan jalan. "Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya bencana di sejumlah ruas jalan," katanya.

Dia meminta juga para pengendara agar memeriksa kelayakan kendaraan sebelum melakukan perjalanan pada liburan Natal dan tahun baru. "Kami juga mengingatkan agar kelayakan kendaraan diperhatikan sebelum melakukan perjalanan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement