Sabtu 23 Dec 2017 03:35 WIB

7.740 Personel Kepolisian Jaga Natal dan Tahun Baru di Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Israr Itah
Personel polisi. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Personel polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ribuan personel Polda Sumut diturunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018. Mereka akan berjaga di gereja dan tempat keramaian rawan kriminalitas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, ada 7.740 personel kepolisian yang akan diturunkan. Mereka akan melakukan pengamanan dalam operasi bersandi Lilin Toba 2017 yang dimulai Sabtu (23/12) hingga 1 Januari 2018.

"Operasi digelar sepuluh hari untuk mewujudkan situasi yang kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," kata Rina, Jumat (22/12).

Rina mengatakan, personel kepolisian akan dibantu oleh instansi terkait lain. Sebanyak 334 personel TNI, 280 personel pemadam kebakaran, 130 anggota Dinas PU, 440 Satpol PP, 550 anggota Dinas Perhubungan, dan 60 personel Dinas Kesehatan, akan ikut membantu.

Para personel gabungan ini, lanjut Rina, akan berjaga di gereja dan tempat lain yang digunakan untuk perayaan Natal serta sejumlah tempat lain. Beberapa di antaranya, yakni pusat perbelanjaan, mal, pasar, tempat rekreasi, lokasi pergantian tahun, serta lokasi rawan kriminalitas lain.

"Polda Sumut telah menyiapkan 103 pos pengamanan dan 32 pos pelayana yang ditempatkan di sekitar tempat ibadah, lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, tempat wisata, maupun jalur mudik," ujar Rina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement