Jumat 22 Dec 2017 23:20 WIB

Diduga Kelaparan, Seorang Pria Nekat Pecahkan Kotak Amal

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu
Kotak amal Masjid (ilustrasi)
Foto: Republika/Musiron
Kotak amal Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jamaah Masjid Al Hasanah di Jl Teratai, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia, Medan, Sumatra Utara, mendadak heboh, Jumat (22/12). Perhatian para jamaah yang sedang menunggu Shalat Jumat tiba-tiba tersita oleh kehadiran satu sosok di sana.

Seorang pria yang berhasil menarik perhatian mereka adalah Ihsan (46). Dia tiba-tiba datang dan memecahkan kotak infak di masjid tersebut. Pria yang belakangan diketahui mengalami gangguan jiwa ini pun langsung mengambil uang Rp 80 ribu yang ada di dalam kotak itu.

Kaget mendengar suara pecahan kaca, spontan para jamaah masjid langsung mendatangi Ihsan. Beberapa di antaranya bahkan nyaris memukuli pria itu.

"Mendengar kejadian ini, Bhabinkamtibmas Aiptu Fajar bersama kepala lingkungan, Edy Sujarwo langsung datang ke lokasi dan mengamankan Ihsan," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Jumat (22/12).

Berdasarkan keterangan kepala lingkungan setempat, Ihsan diketahui mengalami gangguan kejiwaan. Petugas Bhabinkamtibmas yang mengamankannya lalu memberikan air minum beserta makanan. Dia diduga kelaparan hingga nekat memecahkan kotak infak.

"Setelah itu, dia diserahkan langsung kepada keluarganya," ujar Victor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement