Rabu 20 Dec 2017 09:44 WIB

Ini Langkah Penting Airlangga Menurut Pengamat

Airlangga Hartarto
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun, menilai salah satu langkah penting yang juga menjadi pekerjaan rumah Ketua Umum Golkar terpilih Airlangga Hartarto adalah merestorasi Partai Golkar guna pemulihan citra partai.

"Langkah penting yang perlu dilakukan Airlangga Hartarto adalah merestorasi citra partai. Jadi memulihkan citra, dari buruk menjadi baik," ujar Ubedilah saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (20/12).

Ubedilah menekankan munaslub harus menjadi bagian dari ajang evaluasi yang mendasar di tubuh Golkar, karena Golkar berkali-kali tertimpa masalah serius yang kemudian berdampak pada citra Golkar. Dia mengatakan pasca-penahanan Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik, Airlangga harus secara nyata memperlihatkan ketegasannya untuk memerangi isu korupsi yang menjadi perhatian publik.

Ketegasan memerangi korupsi dapat menjadi salah satu cara merestorasi citra Golkar. "Caranya adalah ketegasan dari Airlangga Hartarto terhadap praktik koruptif. Saya kira sikap tegas Airlangga Hartarto memerangi korupsi akan mengubah cara pandang publik terhadap Golkar," terangnya.

 

Selain itu, menurut Ubedilah, juga diperlukan restrukturisasi dalam kepengurusan sebagai bagian dari harapan publik sesuai dengan taglinenya yakni Golkar bersih. "Revitalisasi struktur partai, dari orang-orang yang cenderung bagian dari praktik korupsi diganti oleh orang-orang baru atau kader Golkar yang belum terkontaminasi oleh orang-orang lama," jelasnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement