Rabu 20 Dec 2017 09:06 WIB

GMPG: Airlangga Jangan Takut Bersih-Bersih

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader Muda Golkar sekaligus inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Mirwan Bz. Vauly berharap kepada Ketua Umum yang baru Airlangga Hartarto jangan takut untuk bersih-bersih dalam membentuk kepengurusan. Bersih-bersih yang ia maksud, sosok nama yang dianggap tidak layak diharapkan tidak lagi masuk kembali ke jabatan kepengurusan.

"Yah jangan takut berubah, jangan takut bersih-bersih," terangnya, Rabu (20/12).

Menurutnya yang mendesak dan urgen bagi Golkar baru, Golkar bersih dan Golkar bangkit sesuai motto ketua baru, adalah sungguh-sungguh memahami preferensi publik. Menjaga komitmen bersih-bersih. Salah satu tampilan utamanya tentu adalah figur-figur.

Karena itu Mirwan berpendapat penting bagi Golkar Baru dalam penyusunan kabinet kepengurusan mengarusutamakan seleksi figur bersih dan berintegritas. Sebab publik tahu politisi Golkar yang mana saja yang masih layak mereka percayai. Jangan sampai golkar hanya menjaga perasaan orang-orang tertentu lalu mengabaikan preferensi publik.

"Jika publik saja tahu figur-figur itu maka tentu saja internal kader Golkar pasti lebih tahu," ungkapnya.

Mirwan mengingatnan pangkal utama persoalan Golkar, hingga munaslub harus terselenggaranya karena pelanggaran etik yang akut. Sikap permisif yang amat menyolok pada hal hal yang berhubungan dengan pelanggaran etik, khususnya korupsi, kolusi, dan permainan uang.Akibatnya kepercayaan masyarakat anjlok, lalu berakibat elektabilitas partai terus-menerus melorot.

Jadi persoalan Golkar, menurutnya, bukan karena ada pihak yang tidak dapat posisi atau ada faksi yang tidak kebagian tempat. "Sekali lagi, penyebabnya karena Golkar meninggalkan seruan publik, karena Golkar tidak peka masalah sensitif di ruang publik. Bukan karena si A atau si B tidak dapat kursi empuk," paparnya.

Selama ini Golkar biasa menempatkan kader, bahkan biasa dan berani memecat kader yang kritis, dan itu tidak ada masalah. Arena itu ia yakin tidak ada masalah juga jika Golkar berani tidak memakai figur-figur yang track recordnya tidak sejalan dengan tujuan mulia Golkar bersih.

"Karena itu Golkar jangan takut berubah, jangan takut bersih-bersih. Tindakan nyata Itulah yang ditunggu publik sebagai hasil utama dalam munaslub kali ini," tegas Mirwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement