Selasa 19 Dec 2017 14:13 WIB

Pria Coba Terobos Istana Kepresidenan Dibawa ke Mabes Polri

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Teguh Firmansyah
Istana Negara
Foto: www.presidenri.go.id
Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria yang mencoba menerobos masuk ke Istana Kepresidenan, dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut. Pria yang berinisial IR melakukan percobaan itu pada Senin (18/12) kemarin. Upayanya berhasal digagalkan pasukan pengamanan presiden (paspampres).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan IR telah dibawa ke Mabes Polri semalam.

"Iya betul yang nangkap duluan Paspampres. Langsung diinterogasi. untuk lengkapnya saya belum baca laporan. Diserahkan ke Bareskrim Mabes Polri tadi malam," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (19/12).

Ia belum bisa memastikan mengapa IR dibawa ke Mabes Polri, lantaran pihaknya tidak menangani kasus tersebut. Kemudian terkait identitas pelaku secara detil, Roma juga enggan membeberkannya. "Coba ke Kapolsek aja langsung," ujar Roma lagi.

Sudah ada dugaan bahwa IR mengalami gangguan jiwa, saat pertama kali Paspampres menangkapnya di depan Istana Kepresidenan. Namun, kepolisian masih terus menyelidiki pria tersebut.

Sebelumnya, juga pernah ada seorang pria telanjang hendak menerobos masuk Istana Kepresidenan pada 28 Agustus 2017. Dan pria tersebut diketahui berinisial BS, serta dipastikan mengalami gangguan jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement