Selasa 19 Dec 2017 00:27 WIB

Pemprov DKI Pantau Pusat-Pusat Perayaan Natal-Tahun Baru

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Gita Amanda
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pemantauan keadaan keamanan dan stabilitas menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Kegiatan ini dilakukannya dalam rapat bersama Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (18/12) lalu.

"Alhamdulillah, suasana jakarta terpantau kondusif situasi aman dan ini patut kita jaga. Sampai nanti perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2018. Beberapa titik yang akan menjadi pusat perayaan kita pantau secara ekstra detail dan akan melibatkan seluruh elemen termasuk elemen masyarakat juga," kata dia.

Wagub berharap kondisi kondusif Jakarta dapat bertahan hingga akhir tahun. Ia mengimbau masyarakat turut terlibat menghadirkan keadaan kondusif, aman, rukun, tenteram, dan penuh pesan damai.

"Pantauan kerawanan yang sangat menonjol itu adalah ancaman cuaca yang sangat ekstem, cuaca yang tidak bisa diprediksi ini perlu diwaspadai dengan baik, juga ada ancaman narkoba. Ancaman yang selama ini menjadi permasalahan klasik kita, kita pastikan tidak menjadi sesuatu hal yang serius menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar dia.

Selain itu, beberapa titik yang menjadi pusat perayaan Tahun Baru 2018 seperti Monas, kawasan Ancol, Bundaran HI, di wilayah-wilayah TMII akan dipantau Pemerintah Provinsi (Pemprov) secara khusus. Hasil pertemuan bersama Kominda ini, kata dia, akan menjadi bahan penting dalam rapat pimpinan di Balai Kota untuk merumuskan langkah antisipatif di tahun baru 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement