Senin 18 Dec 2017 22:12 WIB

Puluhan Rumah di Medan Ludes Terbakar

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 24 rumah di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, ludes terbakar, Senin (18/12) petang. Setidaknya 26 keluarga terdampak dalam kebakaran besar ini.

Kepala Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Medan, Muhammad Yunus mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Jl Yos Sudarso, Gang Tape, Lingkungan I, Tanjung Mulia Hilir sekitar pukul 17.45 WIB.

"Objek yang terbakar 24 unit rumah yang merupakan perumahan PT Tjipta Rimba Djaya dan pemukiman warga," kata Yunus, Senin (18/12).

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan puluhan rumah yang sebagian besar berbahan kayu. Kondisi ini diperparah dengan angin yang bertiup kencang. Beruntung, Yunus mengatakan, si jago merah dapat ditaklukkan pukul 19.55 WIB.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Untuk korban jiwa dan luka dalam kejadian ini, nihil," ujar dia.

Hingga kini, pendataan masih berlanjut. BPBD Medan terus berkoordinasi dengan Lurah dan Kepala Lingkungan setempat terkait kebakaran ini. PTTjipta Rimba Djaya pun berencana akan mendirikan tenda sementara untuk karyawan mereka yang rumahnya terbakar.

"PT Tjipta Rimba Djaya sudah menyampaikan akan mempersiapkan hunian sementara untuk warga komplek dan warga sekitar yang terkena musibah kebakaran," kata Yunus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement