Senin 18 Dec 2017 15:23 WIB

Ini Saran Bupati Tasik Usai Bencana Gempa

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan perasaan duka mendalam terhadap para korban bencana gempa pada Jumat (15/12) lalu. Ia memastikan bantuan logistik terhadap para korban sudah diberikan.

Politisi PPP itu kembali menyampaikan supaya masyarakat tidak tinggal di wilayah rawan bencana. Ia mengimbau masyarakat agar memindahkan rumahnya ke titik lebih aman. Hal tersebut guna menghindari jatuhnya korban jiwa.

"Saya sampaikan imbauan dari dulu, waspada kalau ada hujan dan hal-hal yang membuat bencana, apalagi mereka yang rumahnya di lereng-lereng. Mereka yang punya rumah di wilayah bahaya, tidak stabil mohon segera pindah jangan tunggu bencana," kata Uu saat dihubungi Republika.co.id, Senin (18/12).

Uu mengingatkan agar masyarakat berkoordinasi dulu dengan aparat pemerintah setempat sebelum membangun rumah. Tujuannya agar pejabat pemerintah setempat bisa memberi masukan perihal kondisi daerah yang akan dibangun rumah.

"Masyarakat yang mau bangun rumah, koordinasi dulu dengan kepala desa dan camat. Jangan seenaknya (bangun rumah) biar tahu lokasi itu rawan bencana atau tidak, toh kalau bencana yang rugi kan masyarakat juga," ujarn Uu.

Adapun kepada para camat, Uu meminta supaya aktif menjalin hubungan dengan masyarakat. Ia berharap para camat tak hanya sekadar duduk manis di kantor. "Jangan acuh sama masyarakat yang mau bangun rumah, para camat segera adakan sosialisasi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement