Ahad 17 Dec 2017 10:55 WIB

Ada Aksi 1712, Rute TransJakarta Dialihkan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Andri Saubani
Peserta aksi Bela Palestina atau aksi 1712 mulai memadati kawasan Monas, Ahad (17/12).
Foto: Republika/Novita Intan
Peserta aksi Bela Palestina atau aksi 1712 mulai memadati kawasan Monas, Ahad (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Bela Palestina atau aksi 1712 yang dilakukan di Monumen Nasional (Monas) pada Ahad (17/12) menyebabkan pengalihan jalur TransJakarta. Pengalihan dilakukan karena akses menuju halte Gambir 2 sudah tidak bisa dilintasi.

"Halte Gambir 2 sudah tidak bisa dilewati akibat imbas massa aksi yang terjadi di depan Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta," ujar Humas TransJakarta Wibowo dalam keterangan tertulis yang didapat Republika, Ahad (17/12).

Jalur yang dialihkan yaitu Jalur Harmoni (HCB) menuju Gadung. Pengalihan yang dilakukan adalah HCB - Monas - bunderan patung kuda - lurus keluar jalur - belok kiri Kebon Sirih - Kwitang - Senen - Gadung. Sedangkan untuk jalur TransJakarta dari Gadung menuju Harmoni dialihkan dengan rute Gadung - Senen - Atrium - lurus belok kanan - terus masuk jalur koridor 5 - TL golden truly - belok kiri - masuk Jalan Samanhudi - Sabe koridor 1 belok kiri - HCB- penurunan langsung penaikan koridor 2.

Sementara itu beberapa halte yang tidak digunakan akibat aksi yang ada di antaranya, Halte Balai Kota, Gambir 2, Istiqlal, RSPAD, Deplu, Gambir 1, Istiqlal, Juanda, dan Pecenongan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement