Ahad 17 Dec 2017 10:37 WIB

Menag : Indonesia Konsisten Bela Palestina

Rep: Novita Intan/ Red: Joko Sadewo
Suasana Monumen Nasional dan lautan manusia pada aksi Bela Palestina, Ahad (17/12)
Foto: Prayogi/Republika
Suasana Monumen Nasional dan lautan manusia pada aksi Bela Palestina, Ahad (17/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa pemerintah telah berupaya memperjuangkan Palestina agar menjadi negara merdeka dan berdaulat. Ini terlihat dari keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) menggelar sidang di Turki.

"Kami hadir disini seluruh warga bangsa Indonesia melihat konsisten membela Palestina, bahwa apa yang dikatakan Pak Jokowi setiap tarikan nafas Indonesia selalu Palestina,” kata Lukman, saat mengikuti aksi 1712 di Kawasan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

Menurutnya, negara yang tergabung dalam OKI juga turut menolak keputusan Donal Trump yang menjadikan Yerusalem ibukota Palestina. "Apa yang menjadi kebijakan Amerika memberikan pengakuan sepihak. Setiap negara yang bergabung dengan OKI kesepakatan awal revolusi 97 bahwa ibukota Palestina adalah Yerusalem Timur dan tidak mengakui negara tersebut (Yerusalem),” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta umat Islam terus mendoakan agar Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. "Menyelamatkam bangsa Palestina mendapatkan kemerdekanaanya,” kata Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement