Kamis 14 Dec 2017 07:16 WIB

AMIK BSI Tasikmalaya-PT Finansia Multi Finance Teken MoU

AMIK BSI Tasikmalaya menjalin kerja sama dengan PT Finansia Multi Finance Tasikmalaya.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Tasikmalaya menjalin kerja sama dengan PT Finansia Multi Finance Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- AMIK BSI Tasikmalaya bersama PT Finansia Multi Finance Tasikmalaya sepakat melakukan kerja sama.  Hal itu ditandani dengan penandatanganan nota kerja sama oleh Koordinator BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah dan  HR & GA PT  Finansia Multi Finance Tasikmalaya,  Fahmi Irsyad,  Senin (11/12).

Kesepakatan yang dilaksanakan di kantor PT Finansia Multi Finance ini bertepatan dengan kunjungan studi yang dilakukan oleh mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya ke kantor PT Finansia Multi Finance yang beralamat di Jalan  RE Martadinata, kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Koordinator BCC AMIK BSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan, bekerja sama dengan perusahaan menjadi suatu hal yang wajib untuk selalu diagendakan  tiap semester.

“Kerja sama dengan dunia industri (perusahaan) merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian AMIK BSI Tasikmalaya kepada mahasiswa dalam hal memberikan fasilitas dalam pengembangan karirnya. Yakni, sebagai fasilitator  bagi mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuannya sebelum lulus kuliah. Selain itu, juga sebagai  fasilitator bagi alumni yang sedang mencari pekerjaan dan dunia industri (perusahaan) yang sedang mencari calon karyawannya,” kata Agung.

 

Ia menambahkan, nota kesepahaman yang disepakati bersama oleh AMIK BSI Tasikmalaya dengan PT  Finansia Multi Finance  di antaranya mengadakan kerja sama dalam hal program magang dan kunjungan ilmiah bagi mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya, serta perekrutan sumber daya manusia (SDM) dari lulusan AMIK BSI Tasikmalaya.

“Pentingnya kerja sama ini menunjukkan sebuah sikap peduli AMIK BSI Tasikmalaya kepada mahasiswa  dan alumninya. Kami berharap, jalinan kerja sama ini menguntungkan mahasiswa maupun  alumni AMIK BSI Tasikmalaya dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dan berkualitas,”  kata Agung.

Hal senada diungkapkan HR & GA PT  Finansia Multi Finance Tasikmalaya,  Fahmi Irsyad. “Kami berharap, melalui kerja sama ini kami dapat menjalin hubungan kemitraan yang baik dan akan saling membantu antara kedua belah pihak. Perusahaan kami akan banyak mendapatkan SDM yang berkualitas dan ahli di  bidangnya,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement