Rabu 13 Dec 2017 20:11 WIB

Rem Blong, Truk Semen Tabrak Rumah Warga

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Diduga rem blong truk tronton bermuatan semen, menghantam rumah warga di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Rabu (12/12).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Ahmad Yani (40) supir truk warga Cirebon, terpaksa dilarikan ke RSUD Cianjur karena mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan medis.

Informasi kejadian tersebut bermula ketika truk bernopol B 9924 UYX yang dikemudikan Ahmad Yani melaju dari arah sukabumi. Saat memasuki jalan menurun laju kendaraan terus bertambah, sehingga sopir tidak dapat menahan laju kendaraan.

Akibatnya truk menyenggol mobil Avansa beropol D 1808 MG yang berada di depannya."Truk menabrak mobil terlebih dahulu karena diduga rem tidak berfungsi. Setelah menghantam minibus truk akkhirnya menghantam rumah warga," kata Munajat (35) saksi mata warga sekitar Rabu.

Truk berhenti setelah menabrak rumah milik H Eman (38) warga Kampung Bangbayang, bagian pagar rumah hancur dan bagian depan rumah rusak berat. Beruntung saat kejadian penghuni rumah sedang tidak berada di rumah.

"Sopir yang mengalami luka berat, langsung dibawa ke rumah sakit, sedangkan mobil hingga sore menjelang masih berada di halaman rumah dengan dengan kondisi terguling," katanya.

Kecelakaan di jalur tersebut rawan terjadi, terlebih kondisi jalan yang lurus dengan kemiringan yang cukup curam."Biasanya pengendara dari luar kota yang celaka, soalnya tidak tahu kondisi jalan. Banyak yang tidak memperhatikan kecepatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement