Selasa 12 Dec 2017 13:15 WIB

GarudaFood Raih Penghargaan CEO Idaman

CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja (kedua kiri) untuk kedua kalinya menerima penghargaan kategori Top 5 Most Admired CEO in Consumer Goods Sector di ajang Indonesia Most Admired CEO 2017 di Jakarta akhir pekan kemarin.
Foto: Dok: GarudaFood
CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja (kedua kiri) untuk kedua kalinya menerima penghargaan kategori Top 5 Most Admired CEO in Consumer Goods Sector di ajang Indonesia Most Admired CEO 2017 di Jakarta akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja (kedua kiri) untuk kedua kalinya menerima penghargaan kategori Top 5 Most Admired CEO in Consumer Goods Sector di ajang Indonesia Most Admired CEO 2017 di Jakarta akhir pekan kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan Warta Ekonomi ini merupakan bentuk penghargaan kepada CEO Indonesia yang dianggap mampu menunjukkan kualitas dan citranya sebagai CEO Idaman serta membuat kinerja perusahaan yang dipimpinnya semakin berkembang.

Sebanyak 17.124 responden dengan kriteria pencari kerja dan pekerja di lima kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan , Makassar dan Bandung memberikan penilaian melalui desk research dengan kategori penilaian riset dilihat dari :

Leadership Image, penilaian dilakukan dengan melihat kemampuan CEO dalam membawa perubahan, kemampuan mensejahterakan karyawan, serta kemampuan cara pandang dan visi yang dimiliki untuk pengembangan bisnis perusahaan kedepan.

Professional Image, seorang CEO harus memiliki sifat profesional, mampu memimpin, dan mampu bekerja keras. Ketiga sifat ini dianggap menjadi bagian penting untuk menilai tingkat profesionalisme seseorang.

Personal Image, citra seorang CEO di mata orang lain menjadi cermin atas kualitas pribadinya dalam memimpin perusahaan. Seorang CEO yang memiliki kepribadian baik, kompeten di bidangnya, serta dikenal banyak orang, merupakan bentuk citra positif seorang CEO.

Performance Image, selain kepemimpinan, profesionalisme, dan personal image, hal yang paling penting untuk memperoleh gelar CEO Idaman adalah ketika ia mampu memperlihatkan kinerjanya yang berkualitas.

Hal ini dapat dibuktikan melalui prestasi-prestasi perusahaan yang berhasil diukir CEO seperti: kemampuan dalam mengembangkan usaha perusahaan, kemampuan untuk menjadikan perusahaan terkemuka dibidangnya, serta kemampuan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Global Competitiveness Image, responden menilai kemampuan CEO dalam membawa perusahaannya bersaing di pasar global, inovasi yang dilakukan, perkembangan pangsa pasar dalam negeri dan luar negeri, serta proses bisnis yang mutakhir.

Social Image, responden menilai citra CEO dalam hal aktivitas sosial yang dilakukan perusahaannya dalam tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat dan lingkungannya.

Dari kriteria penilaian tersebut menghasilkan nama-nama CEO idaman dengan image terbaik berdasarkan persepsi responden dengan  total 105 CEO Idaman dalam masing-masing sektor.

"Saya senang mendapatkan penghargaan ini. Ini adalah buah dari kerja keras selama ini," kata CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja dalam keterangan resmi Selasa (12/12).

Kepemimpinan Hardianto Atmadja sebagai CEO GarudaFood Group berhasil memberikan dampak positif melalui pencapaian target penjualan yang tumbuh sebesar 15 persen di tahun ini, melihat dari kondisi pasar di industri makanan dan minuman yang cukup baik dan terus mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement