Senin 11 Dec 2017 22:09 WIB

PLN Soroti Gangguan Listrik Berupa Pohon Tumbang

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Karta Raharja Ucu
Pohon beringin tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pohon beringin tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- PLN Area Tasikmalaya menyiagakan 350 personel dari berbagai rayon untuk persiapan menelang natal dan tahun baru 2018. Kesiapsiagaan diwujudkan lewat apel siaga pasukan di halaman Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/12).

Manager PLN Rayon Ciamis, Dedeng Supriatna mengatakan kesiapsiagaan supaya pasokan listrik aman sekaligus mengantisipasi gangguan. Apalagi ia menyoroti pada musim hujan ini banyak terjadi pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik.

"Kami melakukan persiapan, pengecekan kesiapan teknis kehandalan personil PLN menjelang peraan Natal dan Tahun baru, untuk meminimalisir permasalahan-permasalahan teknis dilapangan," katanya ketika gelar siaga personel PLN di halaman parkir Islamic Center Ciamis.

Ia menyebut gelar pasukan ini meliputi tujuh rayon yakni Ciamis, Banjar, Pangandaran, Singaparna, Karangnunggal, Kota Tasik sampai Rajapolah. "Kami siapkan, jika terjadi kendala, biasanya yang sifatnya urgent terutama untuk pohon tumbang, tanah longsor dan gangguan yang bersifat preventif itu kita siap amankan," ujarnya.

Dedeng mengimbau kepada masyarakat ketika ada masalah terkait gangguan listrik ataupun sesuatu yang sifatnya berhubungan dengan PLN bisa langsung melaporkan ke kantor PLN terdekat. Bahkan kini laporan bisa dilakukan lewat ke Call Center 123.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement