Senin 11 Dec 2017 17:32 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Kota Depok Tergenang Air

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Jalan tergenang (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Jalan tergenang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras disertai angin melanda Kota Depok mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama tergenang air. Hal tersebut juga menimbulkan kemacetan karena arus lalulintas terhambat.

Sejumlah titik jalan utama yang tergenang air dengan ketinggian mencapai 10 cm hingga 30 cm, yakni di turunan flyover Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jembatan Grand Depok City (GDC), Jalan Raya Sawangan, Jalan Juanda, Jalan Tole Iskandar, dan Jalan Siliwangi. Kemacetan di Jalan ARH dari memanjang hingga pertigaan Maegonda Ramanda.

"Banyak kendaraan melaju pelan di Jalan yang tergenang air sehingga menimbulkan kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Depok, Kompol Sutomo.

Sutomo mengutarakan, pihaknya telah menempatkan anggota kepolisian lalulintas untuk mengatur lalulintas di titik-titik jalan yang rawan genangan air di musim penghujan.

"Walaupun hujan, para anggota kepolisian lalulintas di lapangan diberikan rompi anti hujan sekaligus untuk tetap bekerja mengatur lalulintas, mengurai kemacetan yang terjadi akibat adanya genangan air," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement