Senin 11 Dec 2017 13:09 WIB

AMIK BSI Bogor Gelar Seminar Development System

AMIK BSI Bogor Program Studi Akuntansi menggelar seminar
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Bogor Program Studi Akuntansi menggelar seminar "development system".

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Akademi Manajemen Informatika (AMIK) dan Komputer Bina Sarana Informatika (BSI) Bogor Program Studi  Komputerisasi Akuntansi sukses menggelar seminar development system bertemakan “Menjadi Desainer Sistem Handal untuk Membangun Sistem Berbasis Objek”. Kegiatan tersebut digelar di Aula AMIK BSI Bogor Kampus B, Jalan Merdeka nomor 168, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Seminar ini dibuka oleh sambutan Direktur AMIK BSI Bogor Eni Heni Hermaliani  MM, Mkom. Dalam sambutannya Eni mengajak mahasiswa agar dapat memahami materi seminar dan mengaplikasikan ke depannya dalam tugas akhir maupun dalam bekerja sesuai lulusan bidang IT berbasis Sistem Informasi Akuntansi.

Seminar yang dihadiri mahasiswa semester tiga Prodi Komputerisasi Akuntansi ini menampilkan pembicara  Dr Agus Kurniawan MSc. Ia adalah praktisi berpengalaman di bidang IT dan akademisi dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) yang selama belasan tahun telah menggeluti dunia IT.

Agus menjelaskan konsep dasar dalam mengembangkan sistem berbasis objek serta membahas mengenai enam tahapan dalam pembuatan produk software. Keenam tahapan tersebut dimulai dari Requirments, Analysis Design, Coding, Testing, dan Deploy.

“Dalam membuat sebuah produk software,  keenam tahapan tersebut harus bisa dimengerti alur dan prosesnya terutama pada tahapan yang pertama, yang berkaitan dengan proses bisnis,” kata Agus menambahkan.

“Semoga mahasiswa Prodi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bogor dapat membuat software bisnis yang berkualitas dengan melalui keenam tahapan tersebut sehingga setelah lulus kuliah, lulusan Prodi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bogor dapat berkarir dengan baik sebagai programmer andal,” tutur Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement