Ahad 10 Dec 2017 19:29 WIB

UMP Teken Kerja Sama dengan Puluhan PT di Taiwan

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), terus memperluas jejaring kerja samanya. Antara lain, dengan beberapa perguruan tinggi (PT) di luar negeri termasuk Taiwan.

''Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kerja sama. Antara lain, agar UMP makin dikenal kalangan perguruan tinggi di luar negeri sehingga UMP semakin mendunia,'' jelas Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Anjar Nugroho, Sabtu (9/12) lalu.

Dalam waktu dekat, dia dengan disertai beberapa dosen UMP, juga akan melakukan perjalanan ke Taiwan untuk menandatangani MoU dengan puluhan PT di negara tersebut.
 
''Dalam perjalanan ini, UMP sudah menyiapkan kerja sama dengan sekitar 19 universitas di Taiwan. Kerja sama yang bisa dilakukan, antara lain meliputi kerja sama riset dan kerja sama lainnya,'' ujarnya.
 
Wakil Rektor IV bidang Pengembangan dan Kerja Sama AIK Dr Ns Jebul Suroso, menyebutkan tujuan kerja sama internasional dengan perguruan tinggi asing ini dimaksudkan mempercepat UMP agar menjadi perguruan tinggi kelas dunia.
 
''Ini sejalan dengan tujuan UMP untuk menyiapkan program double degree dan pelatihan sertifikasi kompetensi bertaraf internasional. Dua hal tersebut yang nantinya akan meningkatkan daya saing lulusan,'' kata Suroso.
 
Bahkan dia menyatakan, secara bertahap pihaknya telah menyiapkan perusahaan di Taiwan agar bisa menjadi tempat magang dan menjadi perusahan yang bisa menampung lulusan UMP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement