Jumat 08 Dec 2017 22:11 WIB

Ini Penyebab Mobil Istri Bupati Pidie Kecelakaan di Cipali

Rep: Lilis Handayani/ Red: Budi Raharjo
Mobil kijang Innova B 1170 GKJ yang ditumpangi rombongan istri Bupati Pidie mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipali, Jumat (8/12)
Foto: Dok Polres Indramayu
Mobil kijang Innova B 1170 GKJ yang ditumpangi rombongan istri Bupati Pidie mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipali, Jumat (8/12)

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Syarifah (48 tahun), istri Bupati Kabupaten Pidie, Aceh, RoniAhmad, tewas dalam kecelakaan di TolCipali, KM 130 jalur A, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat(8/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan itu juga menewaskan dua oranglainnya.

 

Keduakorban tewas lainnya masing-masing Cut Rita Jahra (27 tahun) ajudan istri bupati, serta Afdhal (24 tahun) ajudan Bupati Roni.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil Toyota Kijang Innova bernopol B 1170 GKJ yang ditumpangi para korban melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Mobil itu dikemudikan oleh EkoPurwanto (46), warga Jakarta Barat.

 

Saat itu, cuaca di lokasi turun hujan dengan deras disertai angin kencang. Ketika sampai di KM 130, mobil Toyota Innova itu melaju dengan tidak terkendali hingga menabrak belakang samping kanan kendaraan truk Siba Surya beropol H 1805 EP, yang sedangmogok dan berhenti di bahu jalan pintu masuk Rest Area.

 

Kerasnya tabrakan itu membuat mobil Toyota Innova ringsek. Istri bupati Pidie Aceh dandua orang ajudan yang ada di dalamnya meninggal dunia. Sedangkan sopirnya hanyamengalami luka ringan.

 

"Untuk penyebab pasti kecelakaan ini, kami masih melakukan pemeriksaan dan memintaketerangan dari saksi-saksi," tandas Asep. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement