Jumat 08 Dec 2017 10:15 WIB

Calon Transmigran Bantul Dilepas ke Sultra

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Fernan Rahadi
Seorang transmigran sedang bercocok tanam di tanah yang tandus. (ilustrasi)
Foto: www.matanews.com
Seorang transmigran sedang bercocok tanam di tanah yang tandus. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan acara seremoni pelepasan calon transmigran Kabupaten Bantul ke lokasi Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi Kabupaten Bantul.

Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi Kabupaten Bantul, Istirul Widilastuti mengatakan bahwa pemberangkatan calon transmigran dari Daerah istimewa Yogyakarta akan diberangkatkan 12 Desember 2017 melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke tempat tujuan.

Jumlah transmigran yang diberangkatkan adalah berjumlah 17 jiwa yang terdiri dari lima kepala keluarga. Peserta transmigran berasal dari Kecamatan Pandak, Kecamatan Kasihan, Kecamatan Piyungan dan Kecamatan Jetis.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Heru Suhadi mengatakan bahwa tujuan dengan adanya transmigrasi ini adalah untuk memberikan wacana atau kesempatan bagi para kepala keluarga untuk dapat mengubah kondisi kehidupan yang sekarang menjadi lebih baik dan sejahtera.

"Nanti apabila sudah sampai di tempat tujuan, saya mohon meningkatkan kinerjanya dengan baik dan mudah-mudahan sesuai apa yang kita inginkan bisa menambah kesejahteraan," ujarnya, Rabu (6/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement