Kamis 07 Dec 2017 09:47 WIB

Kereta Api Kembali Bisa Lintasi Rute Selatan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Perbaikan kereta ambles. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Perbaikan kereta ambles. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- PT KAI Daops 2 menyatakan perbaikan rel yang sempat ambles di antara Stasiun Warung Bandrek dan Bumi Waluya selesai, Kamis (7/12) pagi. Sehingga, kini kereta api bisa melintasi rute tersebut usai sebelumnya terhambat pada dini hari tadi.

Manajer Humas Daops 2 KAI Joni Martinus menyebut lokasi amblesan berada tepatnya di km 227 + 3/4.

"Sudah teratasi dan telah bisa dilewati KA pada jam 08.33, KA pertama lewat adalah KA Pasundan relasi Kiara Condong-Surabaya," katanya dalam keterangan resmi.

Namun KA belum bisa melintasi rute itu dengan kecepatan normal. KA terpaksa melintas dengan kecepatan lebih lambat dari biasanya.

"Untuk sementara waktu dibatasi kecepatannya 5 km per jam," ujarnya.

Sebelumnya, akibat kondisi tersebut pola operasi kereta api mengalami perubahan dengan pola memutar dan overstaapen (menggunakan feeder bus untuk kemudian melanjutkan menggunakan kereta api). Kereta-kereta yang memutar arah adalah yang tertahan dari arah timur menuju Bandung yaitu KA Mutiara Selatan tujuan Malang Surabaya Bandung, KA Malabar tujuan Malang Bandung, KA Turangga tujuan Surabaya Bandung, dan KA Lodaya tujuan Solobalapan-Yogyakarta-Bandung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement